Minggu, 31 Januari 2010

Majalah Buat Para Desainer Grafis


Apakah kamu seorang mahasiswa desain, seorang penghobi desain grafis yang sedang mempertimbangkan untuk masuk ke dunia industri desain, baik penuh-waktu, atau pro yang mapan, Alangkah Baiknya jika anda melihat trend desain terbaru dari majalah desain di bawah ini.

Web Designer
Web Designer adalah majalah utama Inggris untuk desainer online (desainer grafis dunia maya) yang cerdas. Ditujukan kepada orang pada tingkat menengah sampai profesional dalam kelompok usia 20-35 tahun, isinya sebagian besar berbasis tutorial serta proyek-proyek grafis terdepan di Dreamweaver, Flash, dan Photoshop.
Dilengkapi oleh berita industri grafis terbaru, fitur berita dan topik. Web Designer mencerminkan semua Inspirasi dan kesenangan dalam dunia maya.

Layers Magazine
Layers Magazine secara mendalam menyediakan tutorial, teknik-teknik canggih, rahasia tweak, wawasan luas, dan banyak sekali informasi tentang Adobe Creative Suite ®, termasuk InDesign ®, Illustrator ®, Photoshop ®, Acrobat ®, Lightroom ®, After Effects ®, Premiere Pro ®, Dreamweaver ®, dan Flash ®.
Diterbitkan enam kali setahun, Layer memberikan ide-ide desain, trik 3D rendering, konsep video digital, profil portofolio artis, tidak memihak, review produk, dan informasi industri desain saat ini. Berita yang mutlak harus dibaca untuk profesional kreatif hari ini.

Photoshop ® Creative
Photoshop ® Creative adalah majalah yang sempurna untuk belajar lebih lanjut tentang semua aplikasi Adobe yang luar biasa. Setiap isu dan inspirasi dikemas dengan tutorial yang mencakup seluruh lingkup perangkat lunak, dari proyek-proyek kreatif, serta panduan praktis untuk menggunakan alat dan teknik mendesain. Pembaca juga memperoleh manfaat dari sebuah CD-ROM yang disediakan. Apa pun yang Anda gunakan dalam photoshop, Photoshop Creative akan membantu Anda menjadi seniman digital yang lebih baik.

Dot net
Dot net adalah majalah dunia terbaik untuk kategori web designer dan para pengembang. Selain fitur berita yang berbobot, Dot Net juga menyediakan lebih dari 30 halaman berisi artikel tentang permasalahan-permasalahan serta tutorial-tutorial yang meliputi topik-topik seperti CSS, PHP, Flash, JavaScript, web grafis, dan banyak lagi. Semua ditulis oleh kontributor dari beberapa pemilik lembaga dunia desain terbesar. Setiap bulan Anda juga akan menerima CD yang dikemas dengan rapi, termasuk satu jam proyek video, software lengkap, template, tutorial file, dan banyak lagi! Setiap bulan Dot Net bersama situs-situs baru yang terpanas dari seluruh web menyumbang beberapa tutorial cemerlang, semua mencakup isu-isu panas yang dapat mempengaruhi desainer dan para pengembang web.

Print
Print adalah majalah yang terbit dua bulan sekali berisi panduan budaya visual dan desain. Didirikan pada tahun 1940 oleh William Edwin Rudge. Print didedikasikan untuk desain desain yang luar biasa, meliputi bidang komunikasi, publikasi dan desain, animasi dan gerak grafik, perusahaan branding dan poster, pameran dan seni jalanan. Mereka juga bekerja sama dengan media cetak komersial, sosial, dan lingkungan desain dari berbagai sudut pandang. Ditulis secara jelas oleh wartawan dan kritikus budaya yang melihat desain dalam konteks sosial, politik, dan konteks historis. Print juga mengupas mengapa dunia desain kita tampak terlihat seperti sekarang ini, dan mengapa cara ini tampak penting.
Print juga pernah empat kali menjadi pemenang American Society of Magazine Editors ‘National Magazine Award untuk General Excellence, yang paling baru di tahun 2008, Print menerima penghargaan berkali-kali oleh ASME, Society Designers, AIGA, Club Direksi Seni, dan Club Direksi The Type.

I.D.WEB
Mau mencari desain mutakhir dari setiap desainer handal? Wawasan tentang tren desain terpanas? Liputan unik terbaik di dunia desainer? semuanya bisa Anda temukan di I.D. salah satu majalah desain yang mencakup tentang desain dan layout, konsep, produk, lingkungan, interaktif, mebel, dan banyak lagi. Diterbitkan sejak 1954, majalah I.D. menjadi majalah terkemuka di Amerika. Majalah kritis yang meliputi seni, bisnis, dan budaya desain. Pemenang lima kali Majalah Award Nasional, diterbitkan sebanyak tujuh kali setahun. Juga mendapat Annual Design Review (Program penilaian desain bergengsi dan tertua di Amerika) serta ID 40, dan Desain + Business.

How
How adalah majalah yang bertujuan untuk membantu desainer dalam memecahkan masalah mereka, apakah mereka bekerja untuk sebuah perusahaan desain, untuk desain rumah, di departemen atau untuk diri mereka sendiri, apakah semuanya berjalan sukses, kreatif, serta menguntungkan perusahaan.
How berusaha untuk melayani bidang bisnis, teknologi dan kebutuhan kreatif desain grafis yang profesional. Majalah ini menyediakan campuran praktis informasi bisnis penting, teknologi yang up-to-date, tips, kreatif dan profil profesional yang mempengaruhi dunia desain. Didirikan pada tahun 1985, sekarang merek How telah menjadi penyelenggara acara tahunan untuk profesional desain, lomba desain tahunan, produk digital dan buku.

Communication Arts
Communication Arts adalah majalah jurnal terkemuka untuk komunikasi visual. Menampilkan poin-poin penting dalam pekerjaan di desain grafis, periklanan, ilustrasi, fotografi dan desain interaktif. Sejak 1959, lebih banyak desainer grafis, art director, direktur kreatif, fotografer dan ilustrator komersial telah berpaling ke Communication Arts untuk mendapatkan ide-ide dan inspirasi daripada publikasi kreatif lainnya. Apa yang membuat Communication Arts begitu istimewa?Kombinasi unik mereka dihormati oleh para juri di even-even tahunan, profil yang mendalam, multi-isu dan berbagai kolom topik informatif. Communication Arts menjadi majalah publikasi terkemuka yang mencakup semua aspek komunikasi visual.

Digital Arts
Digital Arts adalah majalah sumber daya terkemuka di Inggris untuk para profesional kreatif, baik di media cetak dan online. Digital Arts dialamatkan untuk mereka yang siap terjun ke pasar media digital, dengan menyediakan pemikiran maju yang relevan dan berisi, dan dengan konsisten menjalankan ulasan ekslusif yang dikemas secara profesional daripada majalah lain atau situs Web di internet.
Sekarang dalam tahun kelima, Digital Arts secara konsisten memberikan konten berkualitas tinggi, memberikan pembaca profesional dengan berita dan ulasan yang terbaru. Digital Arts patut membanggakan diri pada penyediaan produk informasi dan nasihat profesional, di semua platform dan disiplin ilmu grafis. Digital Arts menggunakan fasilitas laboratorium untuk tes produk mereka bahkan tes bisa dilakukan di laboratorium rumahan. Hasilnya mereka dapat memberikan ulasan kelas atas dari tes laboratorium yang dapat dipercaya.

Before and After
Before and After memberikan informasi pendekatan praktis untuk desain grafis sejak tahun 1990. Before and After didedikasikan untuk membuat suatu pemahaman bagaimana seharusnya ilmu desain grafis bisa dimengerti dunia, sangat berguna dan bahkan menjadi bacaan menyenangkan bagi semua orang. Terutama bagi kaum pelaku desain grafis. Majalah ini tersedia dalam bentuk PDF dan edisi cetak.

Majalah CMYK
Majalah CMYK adalah tempat semua aspirasi kreasi dalam dunia industri desain grafis. Dipenuhi oleh inspirasi-inspirasi dan cara-cara baru yang kreatif dalam pemecahan masalah. Pada saat yang sama, Majalah CMYK adalah tempat direktur kreatif, pelaku dan lembaga seni mahasiswa merekrut lulusan barudan terbaik dari sekolah seni desain baik itu art director, copywriter, desainer, fotografer dan ilustrator.

Computer Arts
Computer Arts berisi saran profesional pada penciptaan seni digital dan ilustrasi. Computer Arts merupakan majalah untuk seniman digital dan desainer, menawarkan penjelasan yang kuat dari tutorial dan setiap pemecahan permasalahan, mulai dari manipulasi foto dengan Photoshop sampai membuat gambar vektor menakjubkan dengan Illustrator. Anda juga akan menemukan segudang tips dan trik untuk web desain, tipografi, 3D, animasi, gerak grafis dan multimedia. Sebuah referensi yang bagus berisi nasihat-nasihat profesional.

Advanced Photoshop
Advanced Photoshop adalah majalah yang sempurna untuk memperdalam keterampilan Photoshop. Advanced Photoshop bertujuan untuk profesional. Setiap bulan Anda dapat memiliki kesempatan untuk mengembangkan teknik Anda sendiri dengan sekelompok orang kreatif yang hebat, serta Workshop Tutorial Masterclass. Tujuannya adalah memberikan Anda kesempatan untuk mempelajari trik baru dan menyempurnakan keterampilan Anda.

Artikel ini di ambil dari blognya www.triwibowo.com/14-majalah-wajib-rafis-desainer

Jumat, 29 Januari 2010

Pertanyaan Untuk Seorang Desainer Grafis

Pertanyaan Untuk Seorang Desainer Grafis.

1. Apa tugas seorang desainer grafis ?
2. Bagaimana seorang desainer grafis bekerja ?
3. Dalam desain grafis, apa saja yang perlu dipelajari ?
4. Bidang apa saja yang membutuhkan desain grafis ?


1. Apa tugas seorang desainer grafis ?

Tugas utama seorang desainer grafis adalah menjadi pemecah masalah (problem solver) untuk kebutuhan komunikasi dalam bentuk visual. Misal ada sebuah proyek untuk membuat poster sebuah restoran ayam panggang. Si klien menginginkan produknya tampak menarik, enak dan mengundang selera. Desainer grafis bertanggung jawab untuk mewujudkan komunikasi verbal tersebut menjadi sebuah karya komunikasi visual agar pesan tersebut lebih mudah diterima konsumen dan tentu saja mencitrakan rasa enak, lezat dari produk restoran tersebut.

2. Bagaimana seorang desainer grafis bekerja ?

Ketika seorang desainer grafis menerima brief dari klien, idealnya desainer tersebut bekerja mulai dari menganalisa produk, analisa target audience, merumuskan konsep komunikasi visual dan membuat sketsa solusi visual. Setelah idenya disetujui oleh klien baru dimulai proses visualisasi mulai dari pengambilan gambar (foto atau ilustrasi), artistik, layout, komputerisasi, hingga desain aplikasi ke berbagai media yang dibutuhkan.

3. Dalam desain grafis, apa saja yang perlu dipelajari ?

Pertanyaan ini sering sekali muncul di milis-mils maupun forum desain. Kalau harus dijawab : Tergantung Anda ingin spesialis di bidang apa. Desain Grafis adalah bidang ilmu yang meliputi banyak aspek mulai dari seni, komunikasi, teknologi hingga sosial budaya. Dalam aspek seni rupa misalnya, anda harus mempelajari dasar-dasar seni rupa seperti komposisi, warna, layout, tipografi dan ilustrasi serta aplikasinya dengan teknologi seperti teknik reproduksi grafika, fotografi dan komputer. Karena desain grafis adalah seni rupa terapan, ketika terjun dalam dunia bisnis sebaiknya seorang desainer grafis juga mempelajari ilmu komunikasi, manajemen dan marketing.

4. Bidang apa saja yang membutuhkan desain grafis ?

Mungkin ini juga melanjutkan jawaban untuk pertanyaan sebelumnya. Desain Grafis bukan hanya dibutuhkan dalam industri cetak dan periklanan. Dalam buku "What is graphic design for ?" karangan Alice Twemlow terbitan Roto Vision ditulis tentang berbagai bidang yang membutuhkan desain grafis. Anda bisa memilih salah satunya untuk menjadi desainer grafis spesialis di bidang:

1. Advertising (desain grafis untuk periklanan)
2. Software Design (desain untuk user interface software)
3. Web Design (desain tampilan website)
4. Movie Production (desain movie title, motion graphic)
5. Music Visualizer (Visual Jokey, Video Maker)
6. Game Design (desain tampilan game, desain karakter, environment)
7. Printing Industry (manajemen produksi, packaging)
8. Editorial Design (layout koran, desain majalah)
9. Book Design (desain buku)
10. Information Design (desain peta, sign system)
11. Interactive Design (desain aplikasi ATM, skenario interaksi user)
12. Branding Company (logo, identitas, brand developer)
13. Type Design (desain huruf, eksperimen tipografi)

Unsur Penting Dalam Pembuatan Desain

Dalam Pembuatan sebuah desain kita perlu memperhatikan bentuk desain yang Anda inginkan. Tentunya supaya desain Anda dapat dilihat bagus (sesuai maksud dan tujuan Anda membuatnya), maka anda pun harus memperhatikan unsur-unsur pembuatan desain tersebut. Dibawah ini ada beberapa unsur dalam pembuatan sebuah karya desain :

1. Garis (Line)
Sebuah garis adalah unsur desain yang menghubungkan antara satu titik poin dengan titik poin yang lain sehingga bisa berbentuk gambar garis lengkung (curve) atau lurus (straight). Garis adalah unsur dasar untuk membangun bentuk atau konstruksi desain.

2. Bentuk (Shape)
Bentuk adalah segala hal yang memiliki diameter tinggi dan lebar. Bentuk dasar yang dikenal orang adalah kotak (rectangle), lingkaran (circle), dan segitiga (triangle). Sementara pada kategori sifatnya, bentuk dapat dikategorikan menjadi tiga, yaitu:
Huruf (Character) : yang direpresentasikan dalam bentuk visual yang dapat digunakan untuk membentuk tulisan sebagai wakil dari bahasa verbal dengan bentuk visual langsung, seperti A, B, C, dsb.

Simbol (Symbol) : yang direpresentasikan dalam bentuk visual yang mewakili bentuk benda secara sederhana dan dapat dipahami secara umum sebagai simbol atau lambang untuk menggambarkan suatu bentuk benda nyata, misalnya gambar orang, bintang, matahari dalam bentuk sederhana (simbol), bukan dalam bentuk nyata (dengan detail).

Bentuk Nyata (Form) : bentuk ini betul-betul mencerminkan kondisi fisik dari suatu obyek. Seperti gambar manusia secara detil, hewan atau benda lainnya.

3. Tekstur (Texture)
Tekstur adalah tampilan permukaan (corak) dari suatu benda yang dapat dinilai dengan cara dilihat atau diraba. Yang pada prakteknya, tekstur sering dikategorikan sebagai corak dari suatu permukaan benda, misalnya permukaan karpet, baju, kulit kayu, dan lain sebagainya.

4. Ruang (Space)
Ruang merupakan jarak antara suatu bentuk dengan bentuk lainnya yang pada praktek desain dapat dijadikan unsur untuk memberi efek estetika desain. Sebagai contoh, tanpa ruang Anda tidak akan tahu mana kata dan mana kalimat atau paragraf. Tanpa ruang Anda tidak tahu mana yang harus dilihat terlebih dahulu, kapan harus membaca dan kapan harus berhenti sebentar. Dalam bentuk fisiknya pengidentifikasian ruang digolongkan menjadi dua unsur, yaitu obyek (figure) dan latar belakang (background).

5. Ukuran (Size)
Ukuran adalah unsur lain dalam desain yang mendefinisikan besar kecilnya suatu obyek. Dengan menggunakan unsur ini Anda dapat menciptakan kontras dan penekanan (emphasis) pada obyek desain anda sehingga orang akan tahu mana yang akan dilihat atau dibaca terlebih dahulu.

6. Warna (Color)
Warna merupakan unsur penting dalam obyek desain. Karena dengan warna orang bisa menampilkan identitas, menyampaikan pesan atau membedakan sifat dari bentuk-bentuk bentuk visual secara jelas. Dalam prakteknya warna dibedakan menjadi dua: yaitu warna yang ditimbulkan karena sinar (Additive color/RGB) yang biasanya digunakan pada warna lampu, monitor, TV dan sebagainya, dan warna yang dibuat dengan unsur-unsur tinta atau cat (Substractive color/CMYK) yang biasanya digunakan dalam proses pencetakan gambar ke permukaan benda padat seperti kertas, logam, kain atau plastik.

Dengan menggunakan unsur-unsur desain tersebut, Anda akan membuat bentuk desain yang Anda inginkan. Tentunya supaya desain Anda dapat dilihat bagus (sesuai maksud dan tujuan Anda membuatnya).

Pasang Ikon Pada Judul Posting Dan Sidebar

Untuk Memasang image,ikon atau gambar di judul postinga dan di judul sidebar template anda, caranya cukup mudah anda tinggal menambahkan image yang telah anda simpan di tempat upload gambar pada bagian .post h3 { untuk Judul posting, dan h2 { untuk judul di sidebar. dan mengatur jarak antara padding dan margin saja. untuk lebih jelasnya silahkan ikuti caranya di bawah ini.

Menambah image sebelah kiri judul Posting :

Cari kode seperti dibawah ini:

.post h3 {
margin:.5em 0;
padding:0px 0px 0px 10px;
font-size:140%;
font-weight:bold;
font-style:italic;
line-height:1.3em;
color:#333;

Untuk lebih cepat silahkan anda Ganti kode tersebut dengan kode di bawah ini :

.post h3 {
background:url('https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgW7nISTTYWolL3jW1158MKA1ndjkQoXAOAGHihosbjv_kqUlmAbUvckFWcRG7K4aTF4zHM0D9C487apcw6Hmj2hd7PqbwAKpQzfiqSbZIjlD_X2HBiEQkWk0vTdEcsgCyJaQ2R544HH8o/') no-repeat;
margin:.5em 0;
padding:0px 0px 05px 30px;
font-size:140%;
font-weight:bold;
font-style:italic;
line-height:1.3em;
color:#333;


Silahkan anda Pratinjau terlebih dahulu , jika sudah ok langsung save saja.

  • Menambah image sebelah kiri judul Sidebar :
caranya hampir sama dengan yang di atas, kalo di atas .h3 { sekarang anda cari kode .h2 { sebagai kode judul sidebar dan tambahkan kode seperti di atas, dan hasilnya akan seperti dibawah ini.

.h2 {
background:url('https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgW7nISTTYWolL3jW1158MKA1ndjkQoXAOAGHihosbjv_kqUlmAbUvckFWcRG7K4aTF4zHM0D9C487apcw6Hmj2hd7PqbwAKpQzfiqSbZIjlD_X2HBiEQkWk0vTdEcsgCyJaQ2R544HH8o/') no-repeat;
padding:8px 8px 2px 40px;
margin-top:15px;
...........
...........
blablabla

Ganti URL gambar tersebut dengan URL gambar anda. Di atas hanya sebagai contoh gambar saja. Jika sudah klik simpan.
Selamat Mencoba....!!!

Rabu, 27 Januari 2010

Dunia Desain Grafis

grafhic desainDesain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Dalam desain grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa dibunyikan.

Desain grafis diterapkan dalam desain komunikasi dan fine art. Seperti jenis desain lainnya, desain grafis dapat merujuk kepada proses pembuatan, metoda perancangan, produk yang dihasilkan (rancangan), atau pun disiplin ilmu yang digunakan (desain).

Seni desain grafis mencakup kemampuan kognitif dan keterampilan visual, termasuk di dalamnya tipografi, ilustrasi, fotografi, pengolahan gambar, dan tata letak.

Desain grafis pada awalnya diterapkan untuk media-media statis, seperti buku, majalah, dan brosur. Sebagai tambahan, sejalan dengan perkembangan zaman, desain grafis juga diterapkan dalam media elektronik, yang sering kali disebut sebagai desain interaktif atau desain multimedia.

Batas dimensi pun telah berubah seiring perkembangan pemikiran tentang desain. Desain grafis bisa diterapkan menjadi sebuah desain lingkungan yang mencakup pengolahan ruang. Unsur dalam desain grafis sama seperti unsur dasar dalam disiplin desain lainnya.

Unsur-unsur tersebut (termasuk shape, bentuk (form), tekstur, garis, ruang, dan warna) membentuk prinsip-prinsip dasar desain visual.
Prinsip-prinsip tersebut, seperti keseimbangan (balance), ritme (rhythm), tekanan (emphasis), proporsi ("proportion") dan kesatuan (unity), kemudian membentuk aspek struktural komposisi yang lebih luas.

Peralatan yang digunakan oleh desainer grafis adalah ide, akal, mata, tangan, alat gambar tangan, dan komputer. Sebuah konsep atau ide biasanya tidak dianggap sebagai sebuah desain sebelum direalisasikan atau dinyatakan dalam bentuk visual.

Desain grafis dengan komputer memungkinkan perancang untuk melihat hasil dari tata letak atau perubahan tipografi dengan seketika tanpa menggunakan tinta atau pena, atau untuk mensimulasikan efek dari media tradisional tanpa perlu menuntut banyak ruang.

Seorang perancang grafis menggunakan sketsa untuk mengeksplorasi ide-ide yang kompleks secara cepat, dan selanjutnya ia memiliki kebebasan untuk memilih alat untuk menyelesaikannya, dengan tangan atau komputer.

source by Wikipedia.org

Minggu, 24 Januari 2010

Mempertajam Hasil Photo Dari Kamera Digital

Ketajaman yang baik dapat diperoleh dari focus yang tepat, pemilihan shutter yang tepat, dan penajaman yang baik. Apabila ketiganya sudah diperhatikan dengan didukung ukuran file yang mencukupi foto Anda akan dapat dicetak dalam ukuran besar dan tetap tampil tajam.

Auto focus ( AF ) adalah sebuah feature wajib pada tiap kamera Digital. Pada umumnya titik focus akan berada pada tengah-tengah gambar yang tampak pada viewfinder atau display. Pada titik focus tersebut tersedia sensor yang dapat mendeteksi ketajaman gambar. Ketajaman gambar tersebut dinilai dari nilai kontrasnya. Oleh sebab itu pada kondisi pencahayaan yang lemah atau kontras yang rendah, system Auto Fokus ( AF ) sering tidak dapat berfungsi. Pada saat AF tidak berfungsi, jalan satu-satunya untuk memperoleh focus yang baik adalah dengan menggunakan manual focus ( MF ).

Pada kamera DSLR hal ini dimudahkan anda tinggal mematika system AF lalu memutar Infokus pada lensa sehingga gambar tampak tajam. Namun pada kamera Digital kelas mengengah ke bawah, hal ini umunya tidak bisa dilakukan. Sebagian kemera Digital menyediakan feature Manual Fokus atau MF yang sederhana. Anda dapat memilih jarak focus secara manual namun Anda tidak dapat melihat perubahan yang terjadi.

Ada pula kamera Digital yang menyediakan simulasi ketajaman gambar pada display-nya. Meski tidak sempurna namun metode ini lebh baik dibandingkan hanya memperkirakan jarak saja.

Selasa, 19 Januari 2010

Modifikasi HP SMART D1200P Biar lebih Cepat

HP modem Smart ternyata sudah menjadi pilihan untuk akses internet, karena harganya yang cukup terjangkau jadi tidak salah kalau sebagian orang menggunakan Hp Smart sebagai modem. Tapi ternyata Hp smart mempunyai kekurangan dalam akses internetnya yang terkesan lemot kaya bekicot yang bikin kesel pemakainya termasuk ane juga ni....heheee.
kemaren kemaren chugy searching di google buat nyari solusi mengatasi masalah lemotnya hp smart hair D1200P, dan akhirnya Chugy temukan juga solusinya , tapi ga terlalu banyak perubahan untuk mempercepat koneksi internetnya tapi lumayan lah daripada lumanyun heheeeeee... pengen tahu tip nya Silahkan lanjutin bacanya.

Ternyata hp smart D1200P ini sangat lambat dan kecil sekali aksesnya untuk upload dan download, makanya jngan heran buat blogger yang ingin upload gambar ke postingan dengan menggunakan hp smart ini bisa bikin bt karena dijamin 100% lama banget.
di bawah ini ada beberapa tips yang bisa dicoba, untuk hp smart D1200p Anda, yaitu dengan merubah setting koneksi smart yaitu pada username, password dan dial-number.

1. username : smart / password : smart / dial-number : #777 (Default)
smart777
2. username : smart / password : smart / dial-number : *31*11111#
smart311
3. username : cdma / password : cdma / dial-number : #777
cdma777
4. username : cdma / password : cdma / dial-number : *31*11111#
cdma311
5. username : wap / password : wap / dial-number : *31*11111#
wap311
6. username : telkom / password : telkom / dial-number : 080989999
telkom0809

Tapi ada satu lagi, gunakanlah driver versi terbaru dari smart, untuk lebih mengoptimalkan koneksi Hp Smart anda. silahkan anda kunjungi website-y smart gratis jhon.

Senin, 18 Januari 2010

Pengenalan Dasar Flash 8

Flash 8 merupakan sofwer desain grafis dan animasi yang cukup berkualitas. Flash banyak digunakan oleh para pecinta desain dan animasi karena fasilitas dan kemempuannya untuk membuat atau mengolah animasi yang sangat handal. Bahkan bagi seorang pemula yang masih awam terhadap pembuatan desain animasi dapatdengan mudah mempelajari dan memahami program flash tersebut tanpa harus dibekali dasar pengetahuan yang tinggi dalam bidang tersebut.

Flash biasnya digunakan untuk membuat animasi Web interaktif, Film animasi kartun, presentasi kegiatan dan bisnis, organization profil dan juga game flash. Macromedia flash ini dapat menghasilkan ukuran file yang kecil,karene berbasis vektor.sehingga untuk membukanya tidak perlu menunggu lama.jadi sangat cocok digunakan pada halaman web macromedia Flash menghasilkan file bertipe (ekstensi) FLA yang bersifat fleksible karenadapat dikonversikan menjadi file berkstensi SWF (Shockwave). HTML. GIF. PNG. EXE. MOV.Hal ini memungkinkan penggunaan program macromedia flash ini untuk berbagai kebutuhan yang kita inginkan.

Untuk area kerja, Flash 8 mempunyai 3(tiga) komponen penting Yaitu Toolbox, Timeline, dan Stage.



Action Script In Flash 8

Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai ActionScript, terlebih dahulu kita harus mengetahui arti dari ActionScript tersebut. ActionScript adalah bahasa pemograman yang digunakan didalam program flash yang berfungsi untuk memberikan perintah didalam animasi flash.

Untuk memahami ActionScript tidaklah susah seperti memahami bahasa pemograman lainnya, dengan memahami prinsip penggunaan ActionSript yang biasa digunakan,maka kita sudah dapat memmanfaatkan nya untuk berbagai keperluan.

untuk membuka panel ActionScript atau ingin memasukan Script caranya dengan mengklik Window > Action atau juga bisa dengan menekan tombol F9 pada keyword.

lihat gambar dibawah tampilan ActionScript pada Flash 8.



Jumlah ActionScript yang terdapat pada flash sangatlah banyak, tapi kita tidak wajib untuk menghafalnya tetapi minimal kita mengetahui Atau memahami fungsi ActionScript tersebut. Selanjutnya kita akan membahas jenis - jenis ActionScript.

Jenis ActionScript dalam flash dibagi menjadi 3 berdasarkan letak Script.

1. ActionScript pada frame

ActionScript pada frame adalah Actionscript yang diletakan pada frame, atau juga sering disebut FrameScript. FrameScript ini hanya bisa dilakukan pada keyframe atau blankkeyframe.untuk melihat frame yang telah diberikan script terdapat tanda berupahurup 'a' kecil yang menandakan keberadaan sebuah Script.


2. ActionScript pada MovieClip

ActionScript yang diletakan pada MovieClip sering disebut MovieScript. yang harus diingat adalah untuk membuat movieScript tentunya harus ada MovieClip tempat kita meletakan ActionScript tersebut. MovieClip memiliki bahasa (syntax) sebagai berikut.

onClipEvent (event) {
perintah
}

Arti syntax movieScript diatas adalah :
  • Kata 'onClipEvent' menunjukan bahwa perintah ini ditujukan untuk MovieCliptempat diletakannya Script.
  • kata 'event' menunjukan event yang terjadi pada movieClip tersebut.sebenarnya Event di MovieClip ada 9 diantaranya :load, enterFrame, unload, Mouse up, Mouse Down,Key down, Key up, dan data.Namun diantara semua itu yang sering digunakan yaitu load dan enter Frame.
  • Kata 'perintah' menunjukan perintah yang dapat diberikan pada MovieClip.

3. ActionScript pada Button

Hal yang perlu diingat yaitu ActionScript pada button tentunya harus ada Button tempat meletakanActionScript tersebut.Secara umum syntax yang digunakan dalam penulisan ActionScript pada Button hampir sama dengan penulisan MovieScript.Perhatikan syntax berikut ini ;

on (event) {
perintah
}

Arti syntax movieScript diatas adalah :
  • Kata 'on' menunjukan bahwa perintah ini ditujukan untuk MovieClip tempat diletakannya scriptdan ini merupakan syarat utama untuk Script yang digunakan pada Button.
  • Kata 'event' menunjukan event yang terjadi pada Button tersebut. ada 7 event yang terdapat pada buttonyaitu press, release, rollOver, rollOut, dragOver, dragOut, dan keypress. Meski demikian hanya dua event yang sering digunakan yaitu press dan release.

Mengenal Symbol dalam Animasi Flash

Symbol adalah objek gambar yang pertama kali kita buat. Bisa berupa vektor atau bitmap. Untuk membuat simbol dalam objek yang kita buat, caranya yaitu klik insert dan pilih create New Symbol dan pilih type Movie Clip untuk membuat Symbol baru. Disitu akan tampil Stage baru untuk membuat objek baru.atau bisa juga merubah objek gambar yang telah ada menjadi Symbol baru, dengan cara klik kanan pada objek gambar pilih Convert to Symbol dan pilih Movie Clip.

Symbol yang telah di buat akan secara otomatis tersimpan di dalam library.dan kita juga bisa membuat objek didalam objek.
Dengan cara doble klik pada objek yang telah di Convert to Symbol.
Objek objek yang terdapat didalam symbol disebut instance atau anak dari symbol.

kelebihannya dari symbol adalah anda tidak perlu membuat banyak objek kalau objek itu sama,anda tinggal memsukan objek symbol dengan cara mendrag Symbol dari panel Lybrary kedalam stage, walaupun objek yang didalam stage anda hapus tetapi objek symbol tetap ada di dalam panel Lybrary, dan anda bisa menggunakannya lagi.

ada 3 buah jenis Symbol didalam flash yaitu:

1. Movie Clip adalah symbol yang biasa digunakan untuk objek animasi
2. Button adalah symbol untuk membuat tombol yang bersipat diam
3. Graphic adalah objek yang digunakan untuk objek yang tidak beranimasi misalnya untuk background.

Membuat teks bermunculan dari samping kiri dan kanan

MAAF FILE CONTOHNYA TIDAK BISA DI MUNCULKAN KARENA TERJADI EROR.
Langkah pertama anda buka sofwer flash di computer anda. Dan buatlah ukuran stage atau halaman yang akan di buat animasi yaitu 400x100.
Dengan cara klik property di bagian paling bawah disana ada tulisan Size 550x400. seperti gambar dibawah ini.



Kemudian akan muncul kotak document properties. dan anda ubah ukurannya seperti gambar di bawah ini.



Jika sudah buatlah tulisan atau teks dilayer baru di Frame no 1 disini saya membuat sample teks CHUGY COLECT, dengan warna teks putih.
Posisikan tulisan tersebut tepat ditengah area kerja.
Langkah selanjutnya memisahkan teks menjadi satu persatu, caranya yaitu klik kanan pada teks dan pilih Break Apart.



Dan hasilnya seperti berikut teks menjadi terpisah satu persatu



Kemudian anda klik kanan lagi pada teks yang telah di Break Apart tadi, dan klik Distribute to Layers.



Distribute to Layer ini fungsinya untuk memasukan teks yang telah dipisah ke dalam layer, anda lihat gambar di bawah ini teksnya sudah terpisah menjadi satu hurup satu hurup.



Selanjutnya anda tambahkan framenya ke frame no 5.
Untuk mempercepat penambahan frame, blok frame no5 dari atas sampai bawah, dan klik kanan diantara frame yang sudah diblok lalu klik insert key frame, dan hasilnya seperti gambar sibawah ini.



Sekarang anda rubah lagi framenya menjadi seperti gambar di bawah ini , caranya geserlah frame pada layer H dari frame 1 ke frame 5, lakukan juga untuk layer U,G,Y ,C,O,L,E,C,T seperti gambar



Selanjutnya Klik layer C frame no 1, pindahkan hurup C kesebelah kiri area kosang .lakukan juga hal yang sama dengan hurup H,U,G, sampe hurup Y. anda letakan hurup C,H,U,G,Y di sebelah kiri diluar area kerja



Selanjutny kita memindahkan hurup C,O,L,E,C,T ke area kosong sebelah kanan, caranya sama yaitu klik pada frame 25 layer C, pindahkan hurup C kesebelah kanan area kosong, begitu juga dengan hurup yang dibawahnya, lakukan seperti tahap awal.



Langkah selanjutnya kita memberikan animasi untuk memperhalus perpindahan teks tersebut. Caranya yaitu klik kanan di tengah-tengah frame, dan pilih Create motion Tween. Lakukan hal yang sama pada frame di setiap layer



Dan hasilnya seperti gambar dibawah ini, selanjutnya anda tambahkan frame sampai frame 40, caranya sama anda blok dari atas ke bawah di frame 40 klik kanan dan pilih Insert Key Frame.



Dan untuk melihat hasil animasinyanya anda tekan Ctrl+Enter. Selamat mencoba

Rabu, 13 Januari 2010

Mencari video tutorial Gratis di YouTube

Cara mudah untuk mendapatkan video tutorial gratis yang kita inginkan adalah dengan menggunakan atau memasukan kata kunci pada search engine.
Misalnya anda ingin mencari panduan untuk membuat komik dengan menggunakan sofwer GIMP. Maka anda cukup menuliskan pada kotak pencarian Google atau search engine seperti berikut :"gimp making comic tutorial "Maka pilihan yang sesuai akan muncul.

Bentuk tutorial untuk membuat karya kini tidak hanya berformat teks dan gambar, namun juga video. Sehingga memudahkan bagi yang mempelajarinya. sekarangpun banyak buku panduan atau tutorial - tutorial yang disertai dengan video berformat flash atau FLV Player yang beredar di toko-toko buku. tapi dengan adanya internet anda bisa mendapatkan video tutorial dengan gratis tergantung kepada kita untuk bisa menggali harta karun yang terdapat di internet.

Beberapa website juga dibangun untuk menyediakan aneka link yang mengarahkan ke situs yang menyediakan tutorial. anda bisa mengunjungi situs berikut untuk mendapatkan video tutorial dari you tube.

www.tutorialtube.org
www.video-tutes.com
www.graphictip.com

Untuk mencari layanan seperti ini di search engine , anda cukup menambahkan kata kunci "video tutorial" di belakng tema yang hendak dicari.
selamat mencoba...!!! Link untuk postingan ini...

Sabtu, 09 Januari 2010

Promosikan Produk Kamu Di Blog Ini

ChugyGogog memberikan space / tempat untuk pemasangan banner iklan sebagai sarana promosi produk atau jasa yang bisa anda gunakan.

Space yang disediakan bisa disesuaikan dan pastinya iklan dipasang pada tempat yang strategis agar mudah dilihat oleh pengunjung. Untuk mengetahui standarisasi ukuran banner iklan bisa dilihat disini.

Harga Rp. 50.000/bln + Pembuatan Banner (disesuaikan).

Silahkan hubungi admin untuk pemasangan banner iklan.

Via Email : chugycool@gmail.com
Phone : 085211651554

Bisa juga menggunakan komentar di blog ini.

Trimakasih
Admin. ChugyGogog

4 Posisi Sex Untuk Penis Kecil

penisBanyak lelaki merasa khawatir ukuran penis yang relatif kecil tidak mampu memberi kesenangan pada saat hubungan intim hingga mereka berusaha membesarkannya dengan berbagai cara dari medis hingga ramuan tradisional.

Jika anda salah satu diantara yang memiliki penis dibawah rata-rata, jangan merasa tidak nyaman karena ada posisi seks yang dapat menjamin anda bisa masuk sedalam mungkin dan memuaskan pasangan anda.

Berikut ada empat posisi yang dapat anda lakukan yang akan memperdalam penetrasi dan memberikan rangsangan penuh.

Doggie style
Bukan hanya memberikan penetrasi penuh, gaya ini juga memberikan perjalanan hubungan intim yang indah. Buka kaki anda dan mintalah pasangan anda untuk melengkungkan punggungnya dengan kepala dan bahu rileks diatas sebuah bantal.

Snake style
Biarkan pasangan anda berbaring telungkup dengan kaki terlentang. Tempatkan Mr P tepat dibawah pantatnya dan lebarkan kaki pada dua sisi badan pasangan anda dengan lutut dibengkokan. Hati-hati jangan biarkan berat tubuh anda membebani pasangan. Jika anda menyukai pantat pasangan terangkat, ganjal dengan sebuah bantal dibawah pinggul. Biarkan pasangan anda mengawali membuka kakinya agar anda dapat memasukan Mr P.

Rabbit ear style
Ketika pasangan anda terlentang, tarik lututnya hingga mendekati telingan dan tahan kaki pada posisi tersebut dan mulai anda melakukan penetrasi. Posisi ini memungkinkan Miss V terlihat jelas dan memudahkan penetrasi dengan gerakan keluar masuk. Disarankan letakan tangan atau bantal dibawah pantatnya hingga terangkat sehingga anda dapat menyaksikan aksi Mr P keluar masuk.

V Formation
Ketika pasangan anda terlentang kemudian angkat kakinya keatas dan lebarkan hingga membentuk V. Setelah itu, istirahatkan kakinya pada bahu anda dan berikan rangsangan klitoris selagi anda meneruskan penetrasi.

Penetrasi Mr P bukan segalanya yang perlu anda lakukan. Ada cara lain sebenarnya untuk menjamin bagi kepuasan pasangan tanpa perlu banyak melibatkan Mr P.

Fokuskan pada foreplay apakah itu dengan mencium atau melakukan cunnilingus, berikan perhatian sebelum hubungan intim dimulai. Apakah anda melakukan penetrasi atau tidak, memberi rangsangan klitoris penting dilakukan untuk membantu mencapai orgasme.

Tidak ada satupun pria yang menginginkan penis kecil, pasti banyak dan termasuk anda menginginkan ber penis besar, kuat & tahan lama sehingga dapat lebih memuaskan pasangan anda, betul? anda

Sumber : http://www.artikelpria.com

Jumat, 08 Januari 2010

Mengatasi NOIS Pada Waktu Pengambilan Foto

Meski sering merusak hasil foto, nois terkadang dapat membantu menciptakan nuansa tersendiri, Mungkin diantara kita pernah mengambil atau menjepret foto di malam hari ketika langit indah dihiasi bulan purnama, akan tetapi saat anda melihat hasil jepretan anda di layar PC nampak sebuah keanehan pada foto tersebut terdapat atau muncul bintik bintik yang mengganggu. inilah yang dinamakan dengan Nois.

Nois pada hasil foto sebuah Digicam memiliki bentuk yang menyerupai grain pada film. Setiap sensor gambar pada Digicam terdiri dari jutaan dioda yang peka terhadap cahaya. Tiap dioda (mewakili tiap pixel) akan menghasilkan tegangan listrik yang berbeda tergantung intensitas cahaya yang diterimanya. Semakin terang cahaya yang diterima semakin tinggi tegangannya.Tegangan yang dihasilkan ini yang dinterpretasikan oleh prosesor pada Digicam dan diolah menjadi gambar.

Pada saat memotret di luar ruangan (siang hari) hal ini tidak menjadi masalah. Namun pada saat kita memotret dalam kondisi gelap atau remang-remang kesalahan dapat terjadi. Akibatnya beberapa pixel akan ditampilkan dengan warna atau tingkat kecerahan yang salah. hal ini yang menimbulkan terjadinya nois pada foto hasil jepretan kita.

Selain dari kondisi yang gelap atau remang remang, Nois juga bisa terjadi apabila suhu terlalu tinggi. Hal ini terjadi karena aktivitas elektron pada sensor menjadi lebih tinggi seiring meningkatnya suhu. Tingginya aktivitas elektron mengakibatkan terganggunya keakuratan interpretasi prosesor. oleh sebab itu jagalah selalu suhu kamera.

Tips :

* Bagi para pengguna Digicam pastikan digicam anda tidak terjemur sinar matahari.
* Usahakan untuk tidak memotret terus menerus dalam jangka waktu yang lama.
* Istirahatkanlah kamera secara berkala untuk menjaga suhunya tidak terlalu tinggi.
* Perhatikan pula setingan pada kamera, penggunaan Sharpening, Kontras, dan seting warna dengan saturasi tinggi akan membuat nois tampak lebih nyata.

Link untuk postingan ini.

Minggu, 03 Januari 2010

Desain Rangka

Melengkapi tugas semester 5 anak anak DKV Multimedia STMIK WIT Cirebon diberikan tugas untuk membuat sebuah karya desain dari struktur rangka atau desain rangka mahluk hidup yang dibuat dengan menggunakan media yang cukup simple. untuk frame menggunakan kayu ukuran 50 cm x 50 cm dengan dasar menggunakan karunggoni. dan untuk pewarnaan menggunakan cat semprot atau Pylox. di bawah ini ada beberapa karya yang sempat diambil oleh chugy.


















Bahan dasar : Rangka ikan air laut
Kelmpk : Chugy, Icha, Arifin



















Bahan dasar : Rangka Daun
Kelmpk : Firman ,Rully , Wiwin


Buat Teman teman dkv yang ingin memamerkan karyanya disini silahkan kirim email ke chugycool@gmail.com

Link Untuk Posting ini.

Jumat, 01 Januari 2010

Motion Tween dan Shape Tween

Mengenal lebih dalam mengenai Motion Tween dan Shape Tween, Pada program flash terdapat 2 (dua) jenis animasi yaitu Animasi Motion Tween dan Animasi Shape Tween.

1.Motion Tween
Motion Tween adalah pergerakan suatu objek dari keadaan awal sampai keadaan akhir. sebagai contoh anda ingin menggerakan suatu bola dari kiri ke kanan, dengan adanya motion tween kita bisa menggunakan sedikit objek tanpa harus membuat banyak objek, untuk contoh animasi Tween bisa anda lihat gambar dibawah ini.



2.Shape Tween
Shape Tween adalah perubahan bentuk dari suatu objek ke objek lain. untuk Shape Tween objek yang dianimasikan harus berjenis Shape, untuk ukuran file yang dihasilkan Shape Tween lebih besar dibandingkan motion Tween.

Membuat Teks Muncul Satu per Satu

Pertama buat dokumen baru dengan ukuran 400 x 100 px dengan background color orange dan teks warna hitam. Sebagai contoh saya membuat teks CHUGY GOGOG pada layer 1 seperti gambar dibawah :



Pastikan teks berada ditengah tengah stage.
Setelah itu hapuslah hurup HUGY GOGOG sehingga yang ada hanya hurup C,
lihat gambar dibawah.



Setelah itu insert keyframe pada pada frame no 5 dan tambahkan Hurup H pada teks.
lihat gambar dibawah.



Lakukan hal yang sama untuk Layer 10 .

pada Frame 10 insert Keyframe tambahkan hurup U .
Pada Frame 15 insert Keyframe tambahkan hurup G .
Pada Frame 20 insert Keyframe tambahkan hurup Y .
Pada Frame 25 insert Keyframe tambahkan hurup G .
Pada Frame 30 insert Keyframe tambahkan hurup O .
Pada Frame 35 insert Keyframe tambahkan hurup G .
Pada Frame 40 insert Keyframe tambahkan hurup O .
Pada Frame 45 insert Keyframe tambahkan hurup G .

Maka hasinya akan seperti gambar dibawah ini.


Silahkan anda lihat hasilnya dengan menekan Ctr+Enter, Anda juga bisa merubah warna teks pada tiap frame. Selamat mencoba.

Membuat Bayangan Di Dalam Text

Langkah pertama buatlah dokumen baru berukuran 450px x 100px,
Buatlah empat buah layer seperti gambar dibawah ini.



Di layer 1 buatlah background persegipanjang menggunakan Rectangle Toool dengan ukuran 450 x 100.



Berilah warna gradasi merah hitam seperti gambar dibawah ini.



Buatlah teks CHUGY COLECT di layer 2


Selanjutnya kita akan mengcopy atau menggandakan teks CHUGY COLECT di layer 2 , caranya yaitu klik kanan pada frame 1 - layer 2 dan pilih Copy Frame.


Selanjutnya klik kanan pada frame 1 layer 4 dan pilih Paste Frame.


Selanjutnya buatlah persegi panjang dengan warna hijau ataupun warna lain dilayer no 3. posisikan seperti gambar dibawah ini.


Setelah itu tambahkan frame, dari layer 1 sampai layer 4 ke frame 20 seperti gambar di bawah.


Klik pada frame 20 layer 3, dan geserlah persegi panjang yang telah dibuat ke sebelah kanan melebihi teks, lihat gambar di bawah.


Selanjutnya klik kanan di tengah frame pada layer 3, seperti gambar dibawah dan pilihlah Create Motion Tween.

Dan langkah terakhir , klik kanan pada layer 4 dan pilih Mask.
Mask ini berfungsi untuk menyembunyikan bayangan diluar teks



Gimana cukup mudahkan ? Untuk warna teks ataupun background bisa anda sesuaikan dengan keinginan dan selera anda,Selamat mencoba!

◄ New Post Old Post ►
 

Copyright 2012 ILMU DESAIN GRAFIS: Januari 2010 Template by Bamz | Publish on Bamz Templates