Minggu, 30 Desember 2012

Tutorial Membuat Efek Foto Sobek

Preview Hasil Akhir
Dalam tutorial kali ini kami akan membahas beberapa tips mudah untuk menghasilkan Efek Foto Sobek dengan Photoshop. Lihat preview diatas.

Untuk menghasilkan efek diatas mari kita simak langkah demi langkah Tutorialnya Photoshop:

STEP 1
Open file yang akan anda gunakan. Lalu duplicate layer tekan CTRL+J dan beri nama canvas.


STEP 2
Pastikan layer canvas terpilih, selanjutnya klik Image > Canvas Size atau bisa juga dengan ALT+CTRL+C. Dan setting seperti gambar dibawah.


STEP 3
Pilih layer background dan ubah warna menjadi putih dengan menekan CTRL+Backspace, selanjutnya kembali ke layer canvas dan seleksi menggunakan Lasso Tool untuk membuat efek sobekan. Lihat preview:


STEP 4
Langkah berikutnya balikan seleksi yang telah kita buat tadi dengan menekan CTRL+SHIFT+I dan selanjutnya tekan Delete, maka hasilnya akan seperti di bawah:


STEP 5
Sampai disini efek foto sobek sudah terlihat, dan untuk memberi kesan realisticnya langkah selanjutnya adalah dengan memberikan efek shadow. Pada Blending Mode pilih Drop Shadow dan masukan radius pada setingan yang berwarna merah, seperti gambar dibawah:


HASIL AKHIR
Demikian Tutorial Membuat Efek Foto Sobek menggunakan Photoshop. Tips ini adalah trik dasar dan tentunya anda dapat mengaplikasikannya sesuai selera. Mudah bukan. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►