Minggu, 13 Februari 2011

Tips Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama

setup people-tips merawat printerKalau kemarin ngebahas aplikasi Android yang memang sekarang ini sedang rame-ramenya di publish oleh banyak blogger, walaupun bukan produk baru namun Android ini memiliki daya tarik para penggunanya, dan untuk sekarang saya memposting seputar printer, sudah lama juga label atau kategori printer tidak diupdate.

yang akan dibahas untuk kali ini yaitu tips merawat printer agar dapat bertahan lebih lama atau awet dan juga kualitas cetak yang tidak menurun.
Gimana kalau langsung saja Tips / Cara Merawat Printer Agar Awet dan Tahan Lama:

1. Gunakan printer anda secara teratur dan berkala.
Merawat printer dengan menggunakan printer secara berkala dan teratur ini akan menjaga agar tinta tetap mengalir dan membasahi nozzle tempat keluarnya tinta. Karena diameter nozzle ini sangat kecil sekali, maka akan sangat rawan terjadi kebuntuan akibat tinta kering yang tidak mengalir. Dan akibatnya head catridge bisa rusak, padahal harganya hampir sama dengan beli printer baru. Maka rawat printer anda agar hal ini tidak terjadi, minimal seminggu sekali menggunakan printer.

2. Segera isi / refill jika tinta printer anda habis.
Cara merawat printer no 2 ini juga akan membuat awet dan tahan lama terhadap head catridge printer anda.

3. Matikan printer secara benar dengan menekan tombol powernya.
Cara merawat printer no 3 ini akan membuat head catridge printer anda selalu bersih dan terjaga dari kebuntuan. Karena dengan menekan tombol power untuk mematikan, maka printer akan secara otomatis melakukan pembersihan permukaan head sebelum parkir di tempatnya.
Jangan mematikan printer dengan mencabut kabel power secara langsung.

4. Jangan menggunakan kertas yang kotor dan berdebu
Jika anda menggunakan kertas yang kotor dan berdebu untuk mencetak, maka ini akan mengotori roll penarik kertas, dan lama kelamaan akan menyebabkan cepat aus dan akhirnya rusak. Efeknya adalah printer tidak akan bisa untuk menarik kertas.

5. Tutup printer dengan cover plastik
Tips no 5 ini agar debu dan kotoran tidak menempel pada printer.

Demikian cara mudah merawat printer agar awet dan tahan lama cukup mudah bukan tanpa biaya mahal yang penting kita mau tentunya bukan hal yang sulit untuk merawat printer supaya awet dan tahan lama..

Source : http://blog.fastncheap.com/cara-mudah-merawat-printer-agar-awet-dan-tahan-lama.html

0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►