Sabtu, 24 April 2010

8 Tips Agar Pengunjung Betah Di Blog Kita

Mendapatkan kunjungan dari blogger blogger lain tentunya akan memberikan kesan tersendiri di hati. Apalagi kalau para pengunjung blog itu memberikan respon atau komentar yang baik pada postingan postingan yang telah kita buat. Tapi terkadang para pengunjung itu hanya singgah dan berlalu begitu saja tanpa meninggalkan jejak di blog anda taupun di blog saya. Mungkin ini yang jadi permasalahanya kenapa pengunjung itu hanya numpang lewat saja kaya pesawat tempur.

Disini saya akan berbagi sedikit sekaligus memberikan tips dari pengalaman saya ketika berkunjung kepada blogger blogger lain. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa anda coba dan terapkan di blog anda supaya para pengunjung tidak lari tunggang langgang tanpa meninggalkan jejaknya di blog anda.

Tips Agar pengunjung Betah dan Bisa Berlama lama di Blog Kita.

( 1 ). Buatlah postingan semenarik mungkin dan tambahkan sedikit image pada postingan anda.

( 2 ). Tambahkan sedikit GARAM eh salah....Maksudnya kata kata lucu pada tulisan anda agar tidak terkesan Pormil dan pengunjungpun akan merasa terhibur.

( 3 ). Isi konten di blog anda dengan konten yang banyak di cari para blogger seperti Tips dan Trik blogger. Tutorial blogger ataupun yang lainya seputar blogger. Biasanya para blogger pemula menyukai konten seperti itu.

( 4 ). Buat postingan yang Original dari anda sendiri, biasanya para pengunjung blogger akan tertarik dengan tulisan yang berbeda walaupun isinya hampir sama dengan postingan blogger lainya .

( 5 ). Buatlah menu navigasi atau Kategory Postingan blog anda dan tempatkan di tempat yang mudah terlihat. Seperti di bagian header ataupun SideBar.

( 6 ). Buatlah tampilan blog anda semenarik mungkin.

( 7 ). Hindari menggunakan warna warna yang tajam ataupun gelap pada template anda. Karena warna warna seperti itu akan membuat mata cepat lelah.

( 8 ). Pasang Widget TopPost di bagian yang mudah terlihat.
Silahkan anda terapkan tips diatas mudah mudahan setelah anda mengikuti tips ini pengunjung blog anda akan betah berlama lama di blog anda.

Mungkin hanya itu tips yang bisa saya berikan, dan mungkin masih banyak tips lainya dari blogger lain yang bisa anda jadikan referensi buat blog anda.

NB : Hindari memasang acsesoris yang kuarang penting di blog anda karena itu akan memperlambat akses blog anda. Thanks

0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►