Selasa, 08 Januari 2013

Cara Daftar dan Klaim Blog di Technorati

Sebenarnya postingan ini dibuat untuk keperluan Omphe Studio sendiri guna mengklaim blog ini pada Technorati. Namun tidak ada salahnya bila tujuan dalam postingan ini sekaligus memberikan sedikit pengetahuan bagaimana cara klaim blog anda di Technorati yang pada awalnya Omphe Studio sendiri sedikit kebingungan dengan keunikan cara yang diperintahkan technorati ini.

Apa sih Technorati dan apa manfaatnya untuk blog kita?
Technorati adalah salah satu blog direktori terbesar, dan manfaat daftar serta klaim blog kita di situs direktori tersebut adalah salah satunya untuk promosi blog dan kata para agan-agan blogger dapat juga mengoptimalkan SEO, plus mendapatkan backlink gratis. Penasarankan? silahkan simak cara mendaftar dan klaim di Technorati.

Selidik punya selidik ternyata cara claim di technorati itu sangat sederhana, kita hanya disuruh membuat postingan yang isinya adalah token yangg dikirim ke email kita. Token itu bisa ditaruh sebagai judul, atau bisa juga di masukkan dalam konten postingan. Berikut contoh claim technorati di Omphe Studio:

Technorati will need to verify that you are an author of the blog by looking for a unique code. Please put the following short code 5DXJPS2DKRNC within a new blog post and publish it. This code must appear in the published post and it must also appear in your corresponding RSS feed once published. Once it is published, use the "Verify Claim Token" button on this page to tell Technorati your blog is ready for Technorati to verify the claim token and proceed to final review.

Dan cek email anda untuk melihat kode token yang telah diberikan oleh Technorati, kurang lebih seperti ini:

Thank you for submitting your blog claim on Technorati. Technorati will need to verify that you are an author of the site http://ilmu-desain-grafis.blogspot.comby looking for a unique code. We have just assigned the claim token 5DXJPS2DKRNCto this claim. Please visit http://technorati.com/account/ for more details, including how to use the claim token.

Thank You

Tips, berikan postingan dalam bahasa Inggris, karena jika tidak blog sobat akan ditolak dengan pemberiitahuan seperti berikut:

Congratulations, your claim is now complete, your permanent blog page in Technorati's directory is [BLOGPAGEURL] However, since it is not an English site, we are not currently able to index your posts. Please see http://technorati.com/non-english-faq for more details.

Omphe Studio sendiri pernah beberapa kali gagal dalam mencoba claim blog di Technorati, namun dengan cara ini salah satu blog yang Omphe Studio klaim berhasil di verifikasi, Jadi pastikan dalam postingan untuk mengklaim blog di Technorati harus terdapat kalimat dalam bahasa Inggris. Good Luck!!!

0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►