Senin, 23 Agustus 2010

Aplikasi Baru Google Map Memanjakan Anak Rap Hip-Hop 'The Rap Map'

Postingan kali ini saya buat sebagai kelanjutan postingan yang sebelumnya seputar Google Map. kalau kemarin membahas prestasi dari Google Map yaitu mendapatkan 100 juta Unique Visitor setiap bulanya. dan untuk sekarang ternyata Google Map meluncurkan aplikasi baru yang bernama The Rap Map.

Aplikasi baru ini bisa menandai beberapa lokasi kota yang disebutkan di dalam lirik-lirik lagu hip-hop. Juga cerita-cerita di balik tempat tersebut dan lagu-lagu yang menyebutkan nama-nama tempat tersebut, seperti yang dikutip dari Mashable,

rap map,hip-hop The Rap Map diciptakan oleh Rap Genius, sebuah website mengenai sejarah hip-hop, berikut cerita-cerita di lirik-lirik lagu hip-hop, yang bekerjasama dengan Google Maps untuk pengembangannya.

Database yang paling banyak dimiliki oleh aplikasi The Rap Map adalah kota New York karena kota tersebut memiliki peranan penting dalam sejarah hip-hop, lalu diikuti oleh kota-kota hip-hop lainnya seperti Los Angeles dan Chicago.

Saat ini database di aplikasi tersebut masih kurang banyak, mengingat The Map Rap ini baru berumur seminggu sejak peluncurannya. Jadi, aplikasi ini akan terus dikembangkan dalam beberapa waktu ke depan.

Diharapkan para penggemar hip-hop bakal banyak bertambah pengetahuannya melalui aplikasi The Rap Map ini. Gimana ya Dengan Indonesia ? Kayanya aplikasi The Rap Map ini bakal memotivasi anak Raper Indonesia untuk lebih kreatif lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►