Minggu, 01 Agustus 2010

Tips Sebelum Mempublish Postingan Di Blog

Membuat tulisan atau postingan merupakan kebiasaan dan kewajiban para blogger untuk mengisi blognya dengan artikel artikel yang menarik seperti tutorial, info bisnis, gosip selebritis atau sekedar menuliskan curhat pribadi ke dalam posting yang tentunya ingin tulisan atau postingan yang dipublish dapat menarik di mata para pengunjung blog.

Ada beberapa hal yang kadang suka terlewatkan atau terlupakan oleh para blogger termasuk saya tentunya, yaitu penulisan posting kadang tidak terlihat menarik atau tidak sesuai dengan kaidah penulisan yang baik dan benar.

Tips ini saya buat berdasarkan pengecekan terhadap postingan blog saya yang kadang suka ada kesalahan dalam penulisan ataupun tanda baca yang tidak saya sadari. Untuk itu saya coba memberikan Tips sebelum Mempublish Postingan Di Blog versi saya.

  • Periksa Judul Yang telah Anda buat.
    Apakah sudah benar penulisannya, untuk yang satu ini kadang kurang mendapatkan perhatian para blogger, banyak judul posting yang terdapat kekeliruan atau kesalahan dalam penulisan.
  • Periksa tulisan pada postingan yang telah anda ketik.
    Llihat apakah tulisan atau kalimat yang telah di ketik ada yang salah dalam penulisannya.
  • Perhatikan tanda baca untuk setiap tulisan.
    Seperti Titik (.) Koma (,) dll.
  • Periksa link yang anda sisipkan pada teks dipostingan.
    Tulislah alamat link dengan benar jangan sampai link yang anda pasang ada kesalahan penulisan. Biasanya untuk blogger yang sudah banyak makan asam garam, mengaitkan link pada postingan merupakan syarat wajib supaya postingan cepat terindeks di google.
  • Gunakan image atau gambar yang sesuai.
    Gunakan image yang sesuai dengan isi Postingan anda, jangan sampai anda memasukan image yang tidak ada hubungannya dengan isi posting, misalnya postingan anda seputar Masakan, maka masukanlah gambar kuliner atau sayuran, jangan memasukan gambar Cewek Telanjang atau Foto foto Lucu yang tidak ada hubungannya dengan isi postingan.
  • Aturlah paragraf pada tulisan anda.
    Jika memposting banyak tulisan aturlah paragrap sebaik baiknya jangan sampai dari awal sampai akhir tulisan, tidak menggunakan paragraf sama sekali.
  • Gunakan huruf KAPITAL di awal kalimat.
    Dan gunakan juga untuk Nama Orang, Alamat atau Tempat.
  • Pratinjau tulisan yang telah anda ketik dan coba anda baca.
    Ibaratkan anda adalah pengunjung yang sedang mencari informasi dan mebaca postingan di blog anda, apakah sudah layak untuk di baca.
  • Kalau semua sudah dirasa baik dan menarik dari cara penyampaian dan penulisan, jangan ragu ragu untuk menekan tombol simpan.

Mungkin tips diatas bisa menjadi bahan pertimbangan buat anda dan saya dalam membuat sebuah posting. Tapi inti dari semua itu yaitu jangan suka terburu buru dalam membuat sebuah tulisan, jangan sampai kejar tayang tapi postingan tidak terurus.

Buat yang ingin menambahkan atau mengurangkan, silahkan jangan ragu-ragu untuk memberikan opininya di blog ini. Mudah mudahan tidak ada kesalahan dalam penulisan pada postingan ini......Trimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►