Senin, 26 Juli 2010

Cara Manual Mengatur Jumlah Posting Pada Label

Setelah sebelumnya memposting seputar Hunting Blog DoFollow Berpagerang Tinggi Bukan Solusi untuk meningkatkan PageRank Blog yang ternyata banyak Opini dan Masukan dari sahabat blogger yang tentunya lebih berpengalaman daripada saya, dan saya ucapkan terimakasih atas opini dan saranya. Untuk sekarang saya memposting masih seputar blogging tapi ini sekedar tutorial cemilan yang lebih santai tentunya.

Mungkin dari judul di atas anda sudah memahami maksudnya. Cara Manual Mengatur Jumlah Posting Pada Label seperti anda ketahui setiap posting yang anda buat tentunya slalu di berikan label atau kategory untuk membedakan postingan yang satu dengan yang lain.

Mengatur manual maksudnya kita membuat label sendiri dan mengatur jumlah posting yang muncul. Untuk contohnya anda bisa lihat label atau Category di blog ini yang tepat di bawah, dan coba anda klik, postingan yang muncul hanya 5 posting, sedangkan jika anda memasang label default blogger, postingan yang sesuai dengan label akan muncul semua sekitar 20 posting yang muncul, tentu ini sangat merepotkan bagi yang membacanya Kecuali jika anda menggunakan kode untuk menampilkan judulnya saja pada label.

Untuk mengatur jumlah postingan pada label caranya cukup mudah anda hanya mengatur atau merubah angka link pada label tersebut. contohnya seperti ini :

Untuk Default label blogger contoh kodenya seperti ini ::

http://ilmu-desain-grafis.blogspot.com/search/label/Tutorial Blog

Untuk mengatur jumlah postingannya tambahkan kode seperti ini di akhir link label ?max-results=5

Maka hasilnya seperti ini ::

http://ilmu-desain-grafis.blogspot.com/search/label/Tutorial Blog?max-results=5

Angka 5 merupakan jumlah posting yang ingin anda tampilkan, anda bisa merubahnya dengan angka sesuai keinginan anda. Gimana cukup mudah bukan, silahkan dicoba jika anda tertarik.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►