•Pilihlah warna sesuai dengan konsep yang Anda desain.
•Pilihlah warna yang akan mengkomunikasikan semangat dan kepribadian pemesan iklan
•Buatlah keyakinan bahwa warna menyempurnakan kemampuan baca pada pesan yang disampaikan lewat iklan.
•Periksalah di antara warna yang kontras dalam desain Anda untuk memberikan dampak visual
•Ciptakan sketsa dengan banyak warna (paling sedikit dua puluh warna)
•Cobalah mendesain dengan satu warna, kemudian dengan dua warna dan pada akhirnya dengan warna penuh.
•Analisislah penggunaan warna kontemporer yang sukses dan dalam solusi desain master.
•Ketika Anda mendesain dengan komputer, ingatlah Anda melihat di layar elektronik dan warna dapat berbeda apabila dicetak.
•Pelajarilah penggunaan warna dalam sejarah desain grafis.
•Pelajarilah simbol warna pada budaya yang berbeda. Simbol warna tidak universal. Orang Cina, Korea, Jepang menyukai warna kuning emas dan merah, orang Eropa menyukai warna hitam dan abu-abu.
•Lihatlah warna trend, melalui warna sampul CD, sampul buku, sampul majalah, iklan TV dan sebagainya.
•Kunjungi perpustakaan, percetakan, penerbitan, studio desain, dan web. Berbicaralah dengan pemesan iklan, dengan pemasok, dengan para professional desain tentang warna yang disukai pelanggan.
.Iklan dari mobil MINI yang berjudul “Match” menggunkan tulisan putih, mobil dan kepala korek api berwarna merah di atas latar belakang hitam. Iklan buatan Crispin Porter Bogusky ini, mendapat penghargaan Silver pada Festival On Show 2003 untuk kategori Outdoor. Iklan Nurofen Menstrual menampilkan warna dan raut muka, yang eksprersif. Iklan buatan McCann-Erickson Warsawa yang berjudul “Man” ini, memenangkan penghargaan “Golden Drum” pada festival Golden Drum 2003. Demikian juga iklan dari Pivovarna Union menggunakan wana dominan kuning, putih dan merah. Iklan yang berjudul “Football” dan dibuat oleh Pristop memenangkan ”Goldenstick” pada festival Golden Drum 2002.
0 komentar:
Posting Komentar